Sunday, May 09, 2010

Mana Pilihan Kita ???

Semua orang sudah tahu, untuk meraih prestasi yang kita inginkan itu membutuhkan perjuangan atau usaha. Tapi pertanyaan yang kerap muncul adalah : Bukankah semua orang sebetulnya telah berusaha ?
Kenapa tidak semua usaha mengantarkan seseorang mendapatkan prestasi yang diinginkan ?

Inilah masalah kita bersama.

Satu-satunya alasan kenapa tidak semua usaha itu membuahkan hasil yang kita inginkan adalah karena selalu ada masalah yang muncul di lapangannya. Masalah itu ada yang muncul karena ulah kita, ulah orang lain, dan ulah keadaan. Ketika masalah itu muncul, disinilah kemampuan dan kesadaran kita diuji. Bentuk dari ujian itu adalah tawaran memilih

Life is choice.

Pilihan apa yang ditawarkan ke kita?

Kita diberi tawaran dua jalan. Ada jalan yang pasti akan mengantarkan kita menuju terminasi (terminal) yang tidak kita inginkan (misalnya : Kegagalan, kemandekan, penderitaan, dst) dan ada jalan yang pasti akan mengantarkan kita ke terminasi yang kita inginkan (misalnya : perubahan, perbaikan, keuntungan, dst).

Meskipun semua orang INGIN sampai pada terminasi yang diinginkan, tetapi persoalannya bukan ingin atau tidak. Persoalannya adalah jalan yang ia pilih. Jalan negatif pasti akan mengantarkan kita ke terminasi negatif, meskipun kita ingin menuju ke terminasi positif. Sikap termasuk jalan.

Sikap negatif akan mengantarkan kita ke terminasi positif. Soal itu kapan dan bagaimana kita sampai, ini seringkali tidak bisa kita teknikkan.

No comments:

Post a Comment