Saturday, August 09, 2014

Cara Mencintai Diri Anda Sendiri Sepenuhnya

Cara Mencintai Diri Anda Sendiri Sepenuhnya
Terlalu sering orang merasa kalah, tidak berharga, dan tidak cukup baik. Secara emosional, mereka berjuang dengan depresi, kecemasan, dan kesepian. Artikel ini memberikan wawasan berharga dan alat untuk membantu Anda.
Ads by websaveAd Options
Share Tweet Post Pin
Syane Nathalia
1,403 views | 95 shares

Terlalu sering orang merasa kalah, tidak berharga, dan tidak cukup baik. Secara emosional, mereka berjuang dengan depresi, kecemasan, dan kesepian. Artikel ini memberikan wawasan berharga dan alat untuk membantu Anda dalam perjalanan yang dapat mengubah hidup Anda.

Apakah Anda merasa terkalahkan, depresi, atau tidak bahagia?

Ketika pertama kali saya memulai klien pelatihan, saya berpikir orang akan mencari bantuan saya kerena mereka ingin mengembangkan hubungan yang selaras dengan diri mereka sendiri dan orang lain. Pada awalnya, saya terkejut untuk belajar tujuan utama mereka bukanlah memecahkan semua masalah mereka. Jika mereka memiliki lebih dari yang mereka miliki, mereka akan hidup bahagia selamanya dan tidak perlu ada kewaspadaan.

Tidak hanya uang yang dapat memecahkan masalah mereka, namun juga akan menghilangkan rasa sakit yang mereka rasakan di dalam. Ya, memiliki kestabilan secara finansial memiliki banyak keuntungan, namun jika Anda berjuang dengan perasaan negatif tentang siapa Anda dan tidak lagi percaya pada diri sendiri, maka seluruh uang di dunia tidak akan dapat membeli kedamaian batin yang Anda cari.

Kita sering mengembangkan harga diri dari pendapat orang lain mengenai diri kita. Dalam dunia yag penuh dengan ketidaksempurnaan, hal ini adalah masalah serius. Terlalu sering kita mendengar bagaimana kita tidak cukup baik dan tidak dapat diukur. Setelah beberapa saat, banyak orang mulai percaya apa yang mereka dengar. Mereka mulai merasa hidup sangat menindas dan benar-benar keras. Secara emosional, orang-orang seperti ini tidak sehat. Mereka sering berjuang dengan depresi, kecemasan, kesepian, dan memiliki kesedihan batin yang sulit untuk dijelaskan.

Dari pengalaman saya bekerja dengan orang-orang dari berbagai negara, masalah ini adalah masalah global. Meskipun demikian, ada solusi. Anda tidak dimaksudkan atau ditakdirkan untuk hidup dalam kesulitan dan penderitaan. Anda dapat mulai untuk mencintai diri Anda sendiri sepenuhnya. Berikut ini adalah 3 langkah untuk memulai perjalanan perubahan Anda:
Langkah 1 : Anda perlu untuk mengambil alih sepenuhnya kehidupan Anda

Tidak peduli walaupun kelihatannya keadaan Anda menjadi sangat sulit, Anda memiliki kekuatan batin dan kemampuan untuk mencapai perubahan yang positif.
Langkah 2: Anda dapat mengendalikan diri Anda dan mengubah citra diri negatif yang melekat pada diri Anda

Langkah ini adalah dengan menyadari nilai diri Anda tidak pernah ditentukan oleh pendapat dan pemikiran orang lain. Jangan biarkan tindakan negatif mereka mengubah pengetahuan batin Anda bahwa Anda memiliki potensi yang tak terbatas.
Langkah 3 : Berhenti menyalahkan orang lain!

Anda memiliki kuasa akan diri Anda sendiri dan bertanggung jawab atas kebahagiaan diri Anda sendiri. Perubahan yang positif tidak akan terjadi jika Anda menyalahkan siapa pun dan apa pun untuk kemalangan Anda dan bagaimana Anda merasakan perasaan Anda. Menjadi pribadi yang bertanggung jawab atas setiap aspek kehidupan Anda akan memungkinkan Anda untuk mengambil kendali dan membuat perubahan yang Anda cari. Ini termasuk kemampuan untuk meninggalkan situasi yang berbahaya dan yang tidak sehat untuk Anda.

Sebuah kebebasan baru akan Anda temukan setelah Anda mengambil alih kehidupan Anda dengan merangkul segala kemungkinan yang baik untuk Anda, tidak lagi mendengarkan pendapat negatif dari orang lain atau menyalahkan siapa pun atau apa pun untuk situasi Anda. Anda sekarang adalah orang yang saya sebut sebagai orang yang memiliki kuasa pada diri Anda sendiri dan kuasa untuk mencintai diri sendiri sehingga Anda dapat menjalani pengalaman kehidupan Anda sebagaimana semestinya. Ini adalah luar biasa!

Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Syane Nathalia dari artikel asli "How to love yourself from the inside out: Overcome depression, anxiety, and self-defeating behavior by taking ownership of your life" karya Charles Machinski.

No comments:

Post a Comment