Monday, February 27, 2017

Efek Baca Al-Quran, Rumah Mewangi dan Sejuk



Memperbanyak membaca Al-Quran di rumah dapat mewangikan rumah dan membuatnya sejuk mempesona serta mengusir setan dari dalam rumah.

AL-QURAN merupakan salah satu mukjizat terbesar dari Allah SWT yang diberikan kepada Rasulullah ﷺ. Hingga saat ini, mukjizat tersebut begitu berarti bagi kita, umat Muslim. Sebab, Al-Quran menjadi salah satu pedoman utama bagi kita dalam menjalani kehidupan ini. Di kala susah, senang, bimbang, dapat teratasi dengan Al-Quran.


Itulah hebatnya Al-Quran. Maka, sungguh merugi orang-orang yang tidak membacanya. Dan alangkah bahagianya orang-orang yang memperbanyak membaca Al-Quran di dalam rumahnya. Mengapa begitu?

Hal itu karena Al-Quran mewangikan rumah dan membuatnya sejuk mempesona serta mengusir setan dari dalam rumah. Diriwayatkan dari Abu Musa Al-Asy’ari bahwa Nabi Muhammad ﷺ bersabda, “Perumpamaan orang beriman yang membaca Al-Quran laksana pohon utrujjah (beraroma semerbak wangi); aromanya wangi dan rasanya enak.

Dan perumpamaan orang beriman yang tidak membaca Al-Quran laksana buah kurma; aromanya tidak terasa, tetapi rasanya enak. Dan perumpamaan orang munafik yang membaca Al-Quran laksana tumbuh-tumbuhan raihanah (yang berbau harum); aromanya wangi tapi rasanya pahit. Dan perumpamaan orang munafik yang tidak membaca Al-Quran laksana hanzalah; aromanya tidak ada dan rasanya pahit,” (HR. Bukhari dan Muslim).





Orang yang membaca Al-Quran di rumah dengan khusyuk, akan menjadikan malaikat mendekat kepadanya.

Alangkah nikmatnya jika kita mampu banyak-banyak membaca Al-Quran di rumah. Selain mendapat ganjaran yang tak ternilai harganya dari Allah SWT, kita pun akan merasakan nikmatnya berada di dalam rumah. Wangi dan sejuknya keadaan rumah yang dibacakan Al-Quran akan terasa. Ditambah dengan kekhsyuan membaca Al-Quran, melengkapi rumah kita menjadi lebih berkah dengan datangnya malaikat menemani keluarga kita.

Wangi dan sejuknya keadaan rumah ini, bukan hal yang dapat dirasakan oleh panca indera. Melainkan, keadaan di rumah akan lebih terasa begitu tenang dan menentramkan. Baik itu, karena anggota keluarga kita menjadi pribadi yang baik. Maupun ketidak adaan masalah yang begitu rumit di dalam rumah yang dapat menganggu pikiran kita. Wallahu ‘alam []

Sumber: Ruqyah Jin, Sihir dan Terapinya/Karya: Syaikh Wahid Abdussalam Bali/Penerbit: Ummul Qura

https://www.islampos.com/efek-baca-al-quran-rumah-mewangi-dan-sejuk-13169/

No comments:

Post a Comment