Sunday, March 19, 2017

Jangan Memikirkan Hari Kemaren Dan Jangan Khawatirkan Hari Esok,Tapi Maksimalkan Hari Ini Dengan Bijaksana

Manusia dikarunia pikiran dan hati oleh Allah yaitu agar kita bisa senantiasa berfikir atas segala sesuatu yang hadir dalam kehidupan ini. Allah memberi kita predikat sebagai khalifah dibumi karena akal dan fikiran yang kita miliki, maka senantiasalah bertafakkur kepada Allah atas apa yang telah kita dapatkan selama ini.

Tetapi meskipun kita dituntut untuk selalu berfikir, jangan sampai kita keenakan berfikir kejadian hari kemaren dan berlarut dalam angan mengkhawatirkan hari esok, hingga lupa untuk memaksimalkan hari yang kita punya saat ini dengan berlaku bijak.

Jangan Terlaru Larut Memikirkan Hari Kemaren, Karena Waktu Takkan Terulang Kembali

Maka dari itu meskipun berfikir itu dianjurkan kepada kita sebagai manusia, jangan sampai kita terkecoh dan berlarut-larut untuk memikirkan hari kemaren. Karena seistimewa apapun dan seburuk apapun hari kemaren waktu yang terlewati tidak akan pernah terulang kembali.

Cukup kita jadikan pelajaran agar hari selanjutnya kita akan menjadi diri yang lebih baik, semua kejadian dihari kemaren kita jadikan sebuah pelajaran hidup semata dan ajang untuk mensyukuri nikmat Allah.

Jangan Khawatirkan Hari Esok, Sebab Allah Selalu Tahu Apa Yang Terbaik Untukmu

Dan jangan berfikir untuk mengkhawatirkan hari esok, sebab Allah selalu tahu apa yang terbaik untuk kita. Maka dari itu jangan sampai kita buang-buang waktu untuk memikirkan bagaimana kehidupan kita dihari esok dengan selalu bermanja-manja dengan angan, karena prediksi manusia yang bercampur dengan kekhawatiran sama halnya tidak mengakui bahwa Allah maha mengatur segalanya, dan sebab itulah mengapa di Al-qur’an disebutkan “Jangan pernah takut karena Allah bersama kita”.

Tugasmu Hanya Mempercayai Bahwa Allah Itu Maha Bijaksana, Maka Selalu Berikhtiarlah Pada-Nya

Tugas kita adalah hanya mempercayai bahwa allah itu maha bijaksana terhadap hamba-hamba-Nya, maka selalu berikhtiarlah kepada Allah. Pasrahkan semuanya dengan ikhlas, jangan berfikir terlalu keras untuk sesuatu yang tak pasti, tetapi berikhtiarlah dalam pikiran yang kita miliki agar sesuatu yang terjadi hari ini selalu menjadi sesutau yang pasti kelak dihadapan Allah.

Maksimalkan Hari Ini Dengan Bijaksana, Sadarilah Bahwa Waktu Yang Kita Miliki Begitu Singkat

Maksimalkan hari ini dengan penuh kebijaksanaan, sadarilah bahwa waktu yang kita miliki begitu singkat. Karena jika kita menyadari betapa berharganya waktu yang kita miliki ini, tentu kita tidak akan berleha-leha untuk memikirkan sesuatu yang sudah terlwati ataupun sesuatu yang akan hadir dihari esok.

Kamu Harus Bisa Bertanggung Jawab Dengan Hidupmu Hari Ini, Agar Kehidupan Yang Kamu Miliki Peuh Akan Makna

Kita harus selalu bisa betanggung jawab dengan kehidupan hari ini, agar kehidupan yang kita miliki penuh akan makna. Karena hidup akan terasa lebih bermakna jika kita selalu berusaha untuk memaksimalkan segala yang kita jalani dan dapatkan hari ini, sebab dengan demikian kita tidak akan mengingat masa yang terlewati dan kahawatir akan masa yang akan datang.

No comments:

Post a Comment